Banten Menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024


Massaputro Delly TP Sekretaris Satpol PP Provinsi Banten menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Banten Tahun 2024, bertempat di Hotel Novotel TangCity Superblock, Jl. Jend. Sudirman No.1 Kota Tangerang (12/04/2023).

Acara dibuka oleh Pj Gubernur Banten, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 mengusung isu tematik sebagai program prioritas. Isu tematik tersebut yaitu (a) penanganan stunting dan kemiskinan, (b) pertumbuhan ekonomi global, dan (c) penggunaan produksi dalam negeri termasuk di dalamnya gerakan nasional BBI dan BBWI.


Ketua DPRD Provinsi Banten dalam sambutannya menyampaikan bahwa perlu prioritas pembangunan di wilayah Banten Bagian Selatan. Untuk stunting ada 2 (dua) kategori, yaitu gagal tumbuh dan gagal otak. Gagal tumbuh maksudnya kondisi anak yang terlihat lebih pendek dari umurnya, dan gagal otak dimaksudkan bagi anak yang memiliki tingkat kecerdasan rendah. Hal ini perlu upaya-upaya maksimal. Selain itu disampaikan juga perlu merubah kebiasaan masyarakat berkaitan dengan BAB di sembarang tempat. Pembangunan yang dilakukan selama ini hanya konsentrasi pada Atap, Dinding, dan Lantai (ADIL), tanpa memperhatikan MCK. Dalam bidang infrastruktur jalan, selama ini Pemerintah Provinsi Banten hanya melakukan pelebaran jalan, tanpa membangun jalan baru. Untuk itu agar di tahun depan dapat dilakukan pembangunan jalan baru untuk akses ekonomi dan masyarakat.


Pembangunan yang dilakukan harus berkesinambungan dan disesuaikan dengan kebijakan atau isu strategis yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close