Orientasi Satuan Menwa UIN SMH Banten: Resimen Mahasiswa Harus Bersinergi!


Resimen Mahasiswa yang memiliki keterampilan dan kemampuan dalam pencegahan dan penanganan bencana, harus dapat bersinergi dengan komponen masyarakat lainnya. Hal ini sebagai wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi, mahasiswa terlibat dalam kehidupan masyarakat sekitarnya," ujar Massaputro Delly TP pada Orientasi Satuan (Orsat) Resimen Mahasiswa 1.A Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin Banten (29/10/2022).


Delly menambahkan bahwa seorang Mahasiswa, baik sebagai anggota Resimen Mahasiswa maupun anggota masyarakat dapat bahu membahu bersama Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang ada di Desa/Kelurahan dalam upaya membantu pencegahan dan penanganan bencana.

Delly sebagai Sekretaris Satpol PP Provinsi Banten juga sebagai Kepala Staf Resimen Mahasiswa Mahabanten pada kesempatan ini menyampaikan materi berjudul "Peningkatan Peran Resimen Mahasiswa dalam Perlindungan Masyarakat di Wilayah Banten". Orsat dilaksanakan sehari bertempat di Aula UKM UIN "SMH" Banten.


Peserta Orsat merupakan Calon Anggota Resimen Mahasiswa, sebelum mengikuti Pendidikan Dasar Menwa mereka dibekali terlebih dahulu dengan berbagai pengetahuan tentang Menwa dan perannya dalam masyarakat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close